Detak-Palembang.com – Palembang , Destinasi wisata religi Bayt Al-quran Al – Akbar atau jg dengan sebutan Al Quran raksasa yang terletak di Jln Mohammad Amin Kecamatan Gandus Kota Palembang Sumsel , dihari ke 2 hari raya idul fitri 1442 H ini terlihat ramai pengunjungnya (Jumat , 14 Mei 2021)

Dengan tetap melakukan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 ini antusias masyarakat yang memanfaatkan liburannya tetap tinggi melakukan wisata religi ini .

Para pengunjung ke tempat ini tidak hanya dari masyarakat kota palembang saja , tetapi juga masyarakat dari luar wilayah sumsel .

Seperti keluarga Syafrizal Fuadi yang datang dari jakarta bersama Keluarga , saat dibincangi awak media detakpalembang.com ,mengatakan , “sengaja datang ke sini bersama kelg besarnya, ingin melihat langsung Al Quran raksasa yg diukir diatas bentangan papan tembesu .Ukiran Al-Quran raksasa ini hanya ada di sini “ucapnya” .

Seperti yang terpasang pada dinding gedung tsb , Al Quran raksasa ini di buat dari kayu tembesu setinggi 15 meter yang berukuran 177 x 140 x 2.5 Cm yang diukir dengan pahatan timbul dgn warna keemasan sebanyak 30 Jus. Yang peresmian nya oleh Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tgl 30 Januari 2012 yang lalu.