Detak-Palembang.com  MARTAPURA – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., meminta Kepada Tim Penilai Kepatuhan Standar Pelayanan Publik untuk melakukan pendampingan kepada organisasi perangkat daerah Kabupten OKU Timur yang melakukan pelayanan, Senin 24 Mei 2021 saat memberikan arahan kepada tim. 

“Saya berharap kepada semua tim untuk melakukan pendampingan pelayanan publik yang di lakukan oleh OPD yang ada di Kabupaten OKU Timur” katanya. 

Bupati OKU Timur mengatakan maksud dilakukan pendampingan yaitu untuk mendorong kepatuhan standar pelayanan publik dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik 

Jumadi. S.Sos., Sebagai Ketua Tim didampingi Maya Eka Sari, S.Ip., M.M. sebagai Plt. Kabag Organisai mengatakan bahwa tim Penilai Kepatuhan Standar Pelayanan Publik siap memberikan pendampingan kepada OPD yang melakukan pelayanan publik. 

Tujuan pendampingan ini menurut Jumadi yaitu untuk perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik  serta pencegahan mal administrasi melalui implementasi kompenen standarisasi pelayanan pada tiap unit pelayanan publik. 

Beberapa dinas yang melakukan pelayanan publik yang akan di dampingi oleh tim yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Kemudian Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, RSUD OKU Timur dan RSUD Martapura, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Diskominfo, Dinas Perkim dan PU TR. 

Jumadi melanjutkan kita berharap pihak Ombudsman RI Perwakilan Sumsel  yang kedepan akan melakukan penilaian pada pertengahan atau akhir Juni sampai Agustus dapat memberikan penghargaan atas pelayanan OKU Timur keluar dari Zona Merah Covid-19. 

Penghargaan ini kepada pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan, serta lembaga lainnya dalam memberikan pelayanan pemberantasan Covid-19.