Puluhan jukir tanpa surat izin diamankan di Polrestabes Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparat kepolisian Sat Sabhara unit Tipiring mengamankan puluhan juru pakir (jukir) diduga kerap melakukan pungli di Kota Palembang Kamis,(22/4/2021).

Penangkapan puluhan jukir itu berdasarkan laporan masyarakat karena banyak jukir nakal. Jukir di Palembang dilaporkan memaksa dan meminta uang parkir dengan harga tinggi sebesar Rp 15.000.

Puluhan jukir tersebut diamankan dibeberapa wilayah kota Palembang diantaranya di kawasan Pasar KM 5, Pasar Cinde, kawasan Kolonel Atmo, dan sekitaran kawasan Jalan Jendral Sudirman.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Erwin Irawan mengatakan, bermula adanya laporan dari warga yang mengatakan adanya jukir yang meminta paksa uang sebesar Rp 15.000.

“Makanya kita sidak dan berhasil mengamankan jukir liar tanpa ada surat izin,”katanya

Diakuinya pihaknya mengamankan puluhan jukir liar tanpa surat izin itu sementara hanya untuk di data. Lantaran apabila masih saja terjadi tentunya pihaknya akan melakukan tindakan.

“Sementara kita data saja dulu,”pungkasnya

Salah satu Jukir Liar Dadang mengatakan, dia bukan tidak punya izin. Tapi dia lupa membawa surat izin parkirnya yang dia punyai.

“Ada tapi tidak bawa saja,”ujarnya

Dia juga mengaku tidak pernah meminta uang pakir Rp 15.000. Dia selalu meminta pakir Rp 2000.

“Kalau ada sisa mereka kasih baru saja ambil. Saya juga tidak pernah memaksa meminta uang pakir sesuai tarif saja,”katanya