Wawako saat cek kesediaan beras di Bulog (foto Kominfo Palembang)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyatakan, stok beras untuk warga Palembang aman hingga enam bulan sampai tahun depan 2022.

Hal itu setelah Wakil Wali Kota Wawako Palembang Fitrianti Agustinda mengecek kebutuhan berat untuk warga jelang bulan puasa dan lebaran ke Perum Bulog Divisi Regional Sumsel & Babel Jumat,(9/4/2021).

Wawako saat cek kesediaan beras di Bulog (foto Kominfo Palembang)

“Stok beras aman sampai tahun depan. Artinya untuk kesedihan puasa dan lebaran aman,”katanya

Dilanjutkannya, kedatangan juga untuk sekalian memastikan kestabilan harga bagi warga Palembang. Tentunya meskipun beras aman di bulan puasa dan lebaran tetapi harga beras mahal tentunya akan sulit untuk warga.

“Selain memastikan ketersediaan yang cukup jelang Ramadhan, kita juga memastikan kestabilan harga komoditas pangan serta menjamin keamanannya,”jelasnya

Selain itu Finda juga akan menggelar operasi pasar murah untuk menjual beras murah. Tentunya hal itu akan dilaksanakan merata di setiap pasar di 18 Kecamatan di Kota Palembang.

“Nantinya, pasar murah akan diselenggarakan satu kali selama bulan ramadhan tahun ini di pasar yang ada di 18 kecamatan Kota Palembang dan harapannya bisa membantu masyarakat,”ucapnya

Sementara itu Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumsel dan Babel Ali Ahmad Najih Amsari Aan mengatakan, pihaknya juga akan menyediakan paket murah sembako bagi masyarakat Kota Palembang setiap hari di beberapa titik pasar yang ada di Kota Palembang.

“Paket sembako murah yang diselenggarakan oleh Perum Bulog Kanwil Sumsel dan Babel dipastikan lebih murah dari yang ada di pasaran dan stok dipastikan cukup sesuai permintaan masyarakat,”ucapnya