Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ucapkan rasa syukur PMI Kota Palembang setelah dilantik langsung turun kejalan membagikan sembako dan masker di simpang empat DPRD Sumsel Senin,(12/4/2021).

“Ini adalah raya syukur kami PMI Kota Palembang karena baru saja selesai di lantik. Makanya kita ingin membagi rasa syukur kepada masyarakat dengan membagikan sembako dan masker,”kata Ketua PMI Kota Palembang Fitrianti Agustinda Senin,(12/4/2021).

Menurut Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang ini, ia juga mengimbau pengguna jalan menggunakan masker. Lantaran Kota Palembang masih berstatus zona oranye.

“Kita juga membagi masker karena jangan sampai masyarakat tidak menggunakan masker. Kita tahu Kota Palembang sendiri masih zona oranye berbahaya kalau tidak menerapkan protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker,”imbuhnya.

PMI Sumsel Lantik PMI Palembang

Sebelumnya sekitar pukul 10.00 WIB di Rumdis Walikota Palembang ada 16 jajaran pimpinan dan 5 Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang masa periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua PMI Sumsel Febrita Lustia Herman Deru.

“Alhamdulilah pelantikan tadi berjalan hikmat dan lancar. Dengan adanya pelantikan ini kita bisa bergerak cepat khusus penyedia darah,”ucap Finda usai dilantik

Diakuinya soal jaminan kualitas darah untuk warga Palembang tidak perluh dikhawatirkan. PMI Palembang sebelum mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Obat Benar (CPOB) oleh Badan POM Republik Indonesia.

“Untuk kualitas darah kita benar benar terjaga sampai kita juga diakui oleh Badan POM RI diberikan penghargaan,”ujarnya

Sedangkan untuk persediaan darah masih aman. Meksipun selama pandemi ada peningkatan permintaan awalnya 5000 kantung darah menjadi 7000 kantung darah.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru mengatakan, setelah adanya pelantikan ini, para pengurus diharapkan lebih semangat melakukan kegiatan kemanusiaan baik di Kota Palembang.

“Baik itu donor darah, tanggap bencana, bakti sosial dan juga sosialisasi bidang kesehatan,”pesannya