Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumsel H Herman Deru mendengar dan menjawab langsung keluhan masyarakat ketika usai melaksanakan safari Sholat Jumat di Masjid Nurul Huda jalan Naskah Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (16/4).
.
Keluhan yang disampaikan langsung oleh Ketua Masjid Nurul Huda, Edi Suhaimi selain ingin merenovasi untuk perluasaan masjid, dia juga meminta untuk pembangunan drainase yang berada di depan Masjid.
.
Menurutnya ketika pada musim hujan, daerah sekitar pasti akan mengalami banjir maka itu dia ingin agar Gubernur Sumsel Herman Deru dapat membantu pembangunan ini.

Dia juga mengatakan sejak Masjid ini berdiri dari tahun 1980, belum ada satupun sosok Gubernur yang hadir di sini. “Alhamdulillah hari ini pak Herman Deru sudah hadir, ini merupakan suatu kebanggaan dan kegembiraan tersendiri bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.
.
Sementara itu, Gubernur Herman Deru mengatakan dalam agenda safari sholat jumat ini kerap menjadi sarananya untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat apa saja yang dibutuhkan.
.
Bahkan safari sholat jumat ini sudah dilakoninya sejak dirinya masih Bupati OKU Timur beberapa tahun yang lalu. Menurutnya melalui kegiatan safari jumat ini banyak sekali manfaatnya

Tak hanya itu, dalam sambutan dia juga menyampaikan bahwa dirinya memepersilakan untuk sholat tarawih tapi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).
.
“Hari ini masuk hari keeempat di bulan ramadhan dan berbeda dari tahun kemarin. Kita tahun kemarin tarawih tidak, tapi di bulan ramdhan ini sholat tarawih silakan saja di Sumsel ini tidak saya larang tapi tetap prokes yang ketat,” tutupnya.