Detak-Palembang.com – Musi Rawas , Kab Musirawas merupakan kabupaten ke 11 dari 17 Kab/Kota di Prov Sumsel yang pembangunan Infrastrukturnya diresmikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru. Pembangunan infrastruktur ini merupakan kewenangan Pemprov Sumsel yang anggarannya berasal dari APBD dan Bantuan Gubernur bersifat khusus. (Tugu Mulyo, Selasa, 20/04/2021)

Dalam sambutannya HD mengatakan dari 11 titik yang telah ia resmikan , tidak ada angka nominal anggaran yang sama.

“Angkanya tidak sama karena tergantung pada program yang diajukan. Pembangunan di suatu daerah ditentukan Berdasarkan skala Prioritas yaitu super prioritas , prioritas dan reguler. Untuk itu pemerintah daerah harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warganya yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat” jelas HD.

HD juga mengatakan saat ini Kab. MURA membutuhkan Rumas Sakit Daerah yang milik dan berada Pemkab MURA. yang tak lain untuk meningkatkan pelayanan masyarakat MURA.

“MURA harus punya Rumah Sakit sendiri yg berada di Kab MURA minimal type D.
Tadi sebelum kesini Saya sudah tinjau lokasinya , dan ternyata pas, mudah dijangkau dari segala penjuru agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan sebaik mungkin” tutup HD.

Hj. Ratna Machmud, Bupati MURA berharap semoga kedepan anggaran Dr Pemprov Sumsel dapat terus berlanjut, agar dapat membangun konektivitas dan aksesbilitas dengan daerah sekitarnya sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat MURA.

Mewakili Kepala OPD Prov Sumsel, H. Riza Fahlevi melaporkan untuk Kab. MURA di
Thn 2019 terdapat 21 keg dengan anggaran Rp. 48.071.311.000 dan
Thn 2020, 25 keg dengan anggaran Rp. 77.453.890.000

HD juga menandatangani secara digital prasasti Jembatan Gantung Air Musi Desa Sungai Menang, Jembatan Gantung Desa Semangus, Jembatan Gantung Desa Bingin Janggut dan Jembatan Gantung Desa Pulau Panggung.

Turut hadir Ketua TP-PKK Prov Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wabup Mura, Hj. Soewarti, FKPD Kab. MURA, Para Kepala OPD Prov Sumsel