Sekda Terima Penghargaan Menpan RB (foto : Instgram @kominfopalembang)

Detak-Palembang.com JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) menyerahkan hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah provinsi/kabupaten/kota tahun 2020 pada Kamis, 22 April 2021 pukul 09.00 WIB di Jakarta, kemarin.

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi beserta rekomendasi perbaikannya. Di tengah pandemi Covid-19, acara yang bertajuk SAKIP-RB Award 2020 ini dilaksanakan dengan perpaduan antara tatap muka langsung dan melalui daring.

(foto : Instgram @kominfopalembang)

Menteri PANRB akan memberikan hasil evaluasi secara simbolis kepada 66 pemerintah provinsi/kabupaten/kota yang hadir secara langsung, dan Pertemuan tatap muka akan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan,
penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah tahun 2020 merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah.

“Palembang dinilai mampu mengintegrasikan mulai dari perencanaan, pengimplemtasian sampai ke evaluasi, sehingga diberi apresiasi atas pelaksanaan reformasi birokrasi (RB) dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah kota oleh KemenpanRB, ” ungkapnya, kemarin.

Menurutnya, Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya ini dapat menjadi daya pacu bagi pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan lainnya untuk lebih baik kedepan.

“Sesuai dengan harapan pemerintah pusat (dalam hal ini kemenpanRB) dengan adanya kegiatan ini dapat memacu pemerintah daerah untuk semakin meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah dan semakin meningkatkan efektivitas penggunaan anggaran,” pungkasnya. (rilis)