Detak-Palembangan.com – Palembang , Rapat Paripurna ke XXVIII prov Sumsel dipimpin Ketua DPRD Prov Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati , SH. MH mendengarkan Paparan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dengan agenda, Penyampaian Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sumsel (LKPJ) TA 2020 (Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel, Senin, 12/4/2021)

Dalam penjelasannya , Herman Deru mengakatakan Tahun 2020 merupakan tahun kedua dari pelaksanaan RPJM, banyak prestasi dan keberhasilan yang kita capai 97 penghargaan dan rata- rata 1 penghargaan perminggu.

“Ada 16 item dalam RPJM yang dikejar yang setiap tahunnya, ada dengan beberapa prioritas pembangunan” ujar HD

Jelasnya Prioritas Pembangunann Sumsel tahun 2020 diantaranya pembangunan SDM dan kualitas tata kelola pemerintahan, konektivitas, kualitas infrastrukur dan energi , pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan pengurangan angka kemiskinan, peningkatan kedaulatan pangan dan kualitas lingkungan hidup dan stabilitas keamanan dan kehidupan beragama.

Lanjut HD, Secara makro indikator capaian pembangunan tahun 2020 diantaranya pertumbuhan ekanomi di Sumsel sedikit mengalami kontraksi mencapai sebesar -0,11 persen maka capaian ini ke 2 se-Sumsel serta peringkat ke 6 nasioanal dan lebih baik dibandingkan capaian nasional sebesar -2,07 persen

Rapat dibuka ketua DPRD Sumsel dan dilakukan penandatanganan antara Gubernur Sumsel H. Herman Deru dengan Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H.,terkait hasil dengan agenda, Penyampaian Pengantar LKPJ TA 2020, Pembentukan Pansus-Pansus Berdasarkan Komposisi Komisi-Komisi dan agenda Perubahan dan Penambahan Program Pembentukan Perda 2021

Turut hadir Pada Rapat Paripurna tersebut Para Kepala OPD Prov. Sumsel