Detak-Palembang.com – Palembang , Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Assesment Center Sumatera Selatan (ACSS) kembali melakukan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Provinsi Sumsel Tahun 2021 (Gedung ACSS BPSDMD Sumsel, Kamis, 29/4/2021)

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diwakili Kepala ACSS, Dr H Akhmad Najib, DH, M.Hum., dan diikuti oleh 21 orang peserta yang berasal dari lingkup Pemprov Sumsel.

Najib katakan sejak berdiri pertama kali, ACSS telah didukung dan bekerjasama dengan berbagai pihak, antara lain Unsri dan Polda Sumsel. BPSDMD sendiri bahkan telah mendukung kesediaan fasilitas dan beberapa dukungan sarana. Selain itu, ACSS juga telah ditinjau secara langsung oleh BKN Pusat, dan dinilai sebagai salah satu lembaga assesment terbaik di Indonesia.

“Pesan Pak Gubernur, ikuti assesment ini dengan baik, fokus, dan serius. Lembaga assesment dibutuhkan dalam rangka melakukan pengembangan SDM, memilih pejabat berintegritas, berpotensi baik supaya roda pemerintahan berjalan dengan baik,” katanya.

Najib berharap kepada siapapun pesertanyang nanti akan diberikan amanah memimpin unit organisasi dapat menunjukan prestaasi, berbuat baik, menjaga marwah sebagai ASN.

“Niatkan yang baik bahwa kita fokus supaya kita tidak kalah dengan daerah lain. Visi misi gubernur, sumsel maju untuk semua implementasinya ada ditangan kita. Setelah assesment, jaga akredibilitas dan profesional,” katanya.

Wakil Rektor I Unsri, Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D, berharap melalui assesment ini dapat menjadi gambaran umum untuk para peserta, apapun hasilnya yang terpenting yaitu untuk memperbaiki diri masing-masing. “Terima kasih kerjasamanya yang diperlukan untuk pembangunan SDM di Sumsel yang juga menjadi kewajiban Unsri,” katanya.

Turut hadir Kepala BPSDMD, Hj Tarbiyah S.Pd, MM, Kepala BKD, Nora Elisya, S.H., M.M, Kadis Kominfo Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP, MM