Walikota Harnojoyo Meresmikan Gedung Baru

Detak-Palembang.com – Palembang , Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang memastikan distribusi air bersih ke pelanggan akan mengalir lancar selama bulan Ramadhan. Hal ini ditegaskan direktur utama perusahaan itu, Andi Wijaya, di acara peresmian gedung baru di kantor PDAM Tirta Musi, oleh Wali Kota Palembang H. Harnojoyo diJalan Rambutan, Selasa (6/4/2021).

“InsyaAllah, distribusi air kepada pelanggan kita jamin lancar. Biasanya selama Ramadhan pemakaian air tidak mengalami peningkatan. Sama seperti biasanya. Hanya saja waktunya yang berubah. Biasanya sore atau malam, ini banyak pemakaian di setelah subuh atau sahur,” ujar Andi.

Untuk pemeliharaan, perbaikan dan lain sebagainya, Andi mengatakan diupayakan ditiadakan sehingga tak menganggu distribusi air ke pelanggan.

“Intinya kita upayakan selama Ramadhan ini lancar. Kita juga kerja sama dengan PLN agar tidak ada pemadaman listrik.”

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo meminta agar PDAM Tirta Musi terus melakukan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan.

“Untuk rencana embung di Gandus akan segera kita anggarkan tahun ini. Agar kapasitas untuk peningkatan kepada masyarakat juga kita bisa berikan,” ujar Harnojoyo, usai meresmikan kantor baru PDAM Tirt Musi.

Ia menargetkan tahun 2023 awal kapasitas produksi akan terus bertambah sehingga mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengcover masyarakat yang belum teraliri air bersih.

“Kita berharap juga embung itu akan jadi proyeksi strategis nasional sehingga realisasinya bisa cepat,” ujar Harnojoyo pula.

Ia menambahkan, keberadaan embung ini sangat penting, agar tidak terus mengandalkan air baku dari Sungai Musi.

“Sehingga, jika ada pendangkalan ataupun penyusutan air Sungai Musi, kita sudah ada cadangan air baku dengan embung ini.”

Terkait gedung baru PDAM Tirta Musi, Wali Kota Harnojoyo berharap adanya fasilitas baru ini bisa menunjang dan meningkatkan kinerja pegawai Tirta Musi lebih baik lagi.

Diketahui, Gedung Graha Tirta Musi ini akan difungsikan sebagai gedung rapat koordinasi serta mampu menampung 50 hingga 100 orang.