Salah satu pasangan tanpa ikatan pernikahan diamankan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bulan puasa merupakan waktu untuk menambah amal dan ibadah itu seharusnya dilakukan. Tapi kali ini berbanding terbalik 10 pasangan tanpa ikatan pernikahan terjaring mesum di kos-kosan.

Hal itu terkuak saat Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Polrestabes Palembang melakukan razia tengah malam di sebuah kos-kosan wilayah Kemuning pada Senin,(26/4/2021) pukul 00.00 WIB.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Erwin Irawan melalui Kanit Turjawali Iptu A Yani mengatakan, razia pekat berdasarkan informasi warga adanya aktifitas meresahkan warga di bulan puasa di sejumlah kos-kosan.

“Hasilnya kita berhasil mengamankan 10 pasangan yang tidak bisa menunjukkan bukti sudah menikah, sedang berduaan didalam kamar kosan,”kata A Yani kepada Detak-Palembang Selasa,(27/4/2021).

Melihat itu pihaknya berencana akan menggelar razia secara rutin. Hal itu agar masyarakat nyaman dan agar kesucian bulan puasa di Kota Palembang tidak ternoda.

“Kita akan gelar razia pekat ini secara rutin. Sekaligus kita mengantisipasi kejahatan seperti kriminalitas, peredaran minuman keras, narkoba dan lainnya,”ujarnya

Puluhan pasangan tanpa ikatan diamankan di Mapolrestabes Palembang

Sedangkan sepuluh pasangan bukan suami istri ini langsung di bawa ke Mapolrestabes Palembang untuk di mintai keterangan dan diambil datanya.

“Sepuluh pasangan ini akan di data dan dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya, apa lagi di bulan Ramadan saat ini maupun sesudah bulan ini. orang tua mereka akan di panggil dan pasangan ini akan membuat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam hari dan berduaan di dalam kamar, tanpa ada ikatan resmi,”pungkasnya