Detak-Palembang.com PALEMBANG – Bencana kebakaran seakan menjadi momok di Kota Palembang. Kali ini tiga rumah warga hangus terbakar dilahap si jago merah di Jalan KH Azhari Lorong Sungai Lumpur Laut RT/RW 03/01 Kelurahan 11 Ulu Kecamatan SU II Palembang.

Kejadian sekitar pukul 03.40 WIB Jumat (9/4/2021) saat itu di lokasi sangat sepi karena dini hari semua warga masih terlelap tidur.

Kebakaran itu menghanguskan empat rumah warga. Yakni, rumah Yatima (80), Arsandi (50) dan Cek Nani (50).

Saat dikonfirmasi Ketua RT 03 Efrida mengatakan, dugaan pertama asal api dari rumah Arsandi. Sedangkan rumah menjadi korban kebakaran berada di pinggir sungai musi.

“Karena posisi rumahnya ada di pinggir sungai musi jadi angin kencang. Rumah yang terbuat dari kayu itu cepat membesar dan menyambar ke sampingnya,”ucapnya

Diakuinya api membakar pada pukul 03.40 WIB berhasil dipadamkan pada pukul 04.30 WIB. Menurutnya bersama warga dan dibantu mobil pemadam kebakaran sebanyak 3 unit diturunkan.

“Dua rumah yang tebakar saat kejadian tidak ada orangnya. Itu rumah Yatima dan Cek Nani,”pungkasnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang Kompol Moch Abdullah membenarkan, adanya kejadian itu. Pihaknya tengah menyelidiki asal api dan penyebab kebakaran tersebut.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, kebakaran masih kita selidiki penyebabnya,”ucapnya