Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengimbau kepada seluruh anggota DPRD Palembang untuk tidak mudik saat lebaran nanti.

“Saya imbau jangan mudik,”katanya Selasa,(27/4/2021).

Diakuinya kondisi Kota Palembang berstatus zona merah diharapkan bisa membuat anggota DPRD Palembang lainnya antisipasi agar tidak berdampak bagi pribadi dan lingkungan sekitar.

“Kalau ada yang mudik, pasti akan saja berikan sanksi. Meskipun sebenarnya ini adalah pribadi mereka,”ucapnya.

Disisi lain dia juga sebenarnya sedikit mengkritisi kondisi apabila ada pasien positif Covid-19 harus melakukan isolasi mandiri di rumah. Itu diutarakan sangat beresiko bagi lingkungan sekitar.

“Saya juga berharap tidak ada lagi namanya isolasi mandiri. Karena yang isolasi mandiri di rumah itu apakah kita bisa jamin dia hanya di dalam rumah saja,”ujarnya

Sementara itu mengenai status zona merah di Kota Palembang. Dia meminta masyarakat Palembang ikut menekan kondisi tersebut. Lantaran pencegahan Covid-19 bukan hanya tugas tim Gugus Tugas produk Pemerintah saja. Namun seluruh elemen lapisan masyarakat memiliki andil untuk mengembalikan Kota Palembang kembali ke zona oranye hingga ke zona hijau zero Covid-19.

“Ingat waspada terapkan protokol kesehatan. Karena pencegahan Covid-19 itu dilakukan oleh kita semua,”pungkasnya