Detak-Palembang.com – Palembang – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palembang mengukuhkan kepengurusan badan otonom Kadin Peduli dan Kadin Ustadzprenuer Kota Palembang, berbarengan dengan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus kadin kota Palembang, minggu (25/04/2021).

“Agar kadin Palembang bisa menunjukan eksistensi dan hadir di berbagai aspek kehidupan, seperti aspek sosial, aspek agama dan juga kegiatan lainya,” ujar Ketua Kadin Palembang Akbar Alfaro, Minggu ( 25/04).

Semoga kedepan akan kita buat lagi club club lain untuk bagaimana penetrasi supaya akselerasi kadin lebih eksis di berbagai aspek kehidupan.
Sementara itu, Ketua Kadin Peduli Palembang Lia Soki mengatakan, kadin peduli ini adalah aspek untuk sosial. misalnya bencana atau musibah kita hadir untuk membantu mereka yang tertimpa bencana.

Selain itu, kuta juga ada kegiatan reguler yang memang sifatnya bukan musibah, misalnya memberikan santunan kepada pondok pesantren ,kaum dhuafa dan panti asuahan, itu dikakukan setiap bulan.
“Kadin peduli juga membagikan 100 nasi kotak setiap hari jumat di minggu ke 4,” ucapnya

Mengenai Dana sendiri, Lia menjelaskan, untuk saat ini dana dari anggota kadin sendiri namun tidak menutup kemungkinan kalau ada yang mau membantu kita siap. “Tapi untuk saat ini dana hanya dari anggota Kadin semua,”jelas Lia Soki


Ditempat yang sama, Kadin Ustadzprenuer, Feri Yuliansyah, menjelaskan, ustadzprenuer sebagai wadah untuk membantu pemberdayaan ekonomi para ustadz dan mubaligh, namun tidak terlepas dari kegiatan utama mereka dibidang dakwah islamiyah dan kajian keilmuan dibidang keagamaan.

“Bagaimana menjembatani pemberdayaan ekonomi para ustadz, dan mereka tetap focus dan istiqomah dalam dakwah islamiyah. Peran inilah yang akan coba kita lakukan secara bertahap untuk mewujudkan visi besar kemandirian ekonomi para ustadz dan mubaligh kita” ujar feri.

Salah satu wujud konkretmya, lanjut feri, Kadin kota Palembang yang dimotori oleh Kadin Ustadzprenuer akan melalukan kerjasama dengan Aplikasi superhand, salah satu Super App Muslim terbesar, untuk menjembatani pemberdayaan ustadz tersebut.
“Alhamdulillah, penandatanganan kerjasamanya telah dilakukan minggu sore tadi” pungkas feri.