Sekda Kota Palembang Ratu Dewa

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Masyarakat Kota Palembang harus berhati-hati memasuki wilayah di Kota Palembang. Lantaran ada tiga wilayah Kecamatan atau Kelurahan yang rawan penyebaran Covid-19 berstatus zona merah.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dia mendapatkan informasi berdasarkan rilis dari Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“IB I, Plaju dan Sukarami tiga wilayah itu titik sentral zona merah di Kota Palembang dari seluruh Kecamatan atau Kelurahan,”katanya Senin,(26/4/2021).

Diakuinya pihak posko PPKM ditingkat Kelurahan atau berbasis mikro telah melakukan 3T pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) terhadap tiga wilayah tersebut.

“Tapi tingkat kesembuhannya meningkat. Intinya kita selalu intens melakukan sidak disetiap tempat apabila ada satu saja yang positif Kelurahan itu akan ditetapkan berstatus zona merah,”jelasnya.

Sementara itu Dewa telah memberikan instruksi kepada posko PPKM berbasis mikro untuk memberikan logo kepada wilayah tersebut. Tentunya pihaknya melibatkan TNI dan Polri dalam kegiatan pemasangan lebel nantinya.

“Kita akan pasang spanduk, logo atau cap disetiap wilayah yang zona merah itu. Misalnya bertuliskan ada memasuki wilayah zona merah Covid-19. Tentunya agar setiap orang masuk agar waspada dan menerapkan protokol kesehatan,”pungkasnya