Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Agus Rizal

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Jelang lebaran H-7 Idul Fitri, agar menghalangi arus mudik kan didirikan posko penyekatan di batas Kabupaten Kota Palembang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Agus Rizal menjelaskan batas Kabupaten Kota Palembang itu antara Palembang, Banyuasin dan Ogan Ilir (OI).

“Posko diantara berada di Talang Jambi, KM 12, Dekranasda, Simpang Plaju. Dan juga ada posko di daerah pelabuhan boom baru,”katanya Kamis,(29/4/2021).

Menurutnya posko berjumlah 7 posko diantara 5 posko penyekatan dan 2 posko pelayanan. Namun untuk eksekusi sesuai Peraturan Menteri Perhubungan No 3 (PM3) dilakukan oleh aparat kepolisian.

“Sesuai PM 3 kita hanya membantu personil saja, untuk eksekusi dilakukan kepolisian,”jelasnya.

Nah ditanya soal efektivitas posko itu apa yang akan menjadi batasan bagi lalu lintas yang lewat. Dia mengaku belum mengetahui jelas intruksi.

“Pembuatan posko tahap rencana, finalnya seperti apa nanti ada rapat lagi. Saya belum bisa jawab nanti ada kesalahan. Lebih baik setelah poskonya ada dan aturan jelasnya seperti apa baru bisa komentar,”pungkasnya