Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat beraudiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta (Dok. Humas Pemkab Muba / Detak-Palembang.com)

Detak-Palembang.com, PALEMBANG – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar di tahun 2024 mendatang, sepertinya sudah dipetakan oleh partai politik (parpol) di Sumsel.

Seperti DPD Partai Golkar Sumsel, yang menginginkan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin kembali maju di bursa Pilgub Sumsel.

Sebanyak 17 DPD Golkar tingkat kabupaten/kota se-Sumsel, serta organisasi sayap Partai Golkar di Sumsel, juga satu suara mendukung Dodi Reza Alex Noerdin, yang diungkapkan dalam Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar, di Hotel Santika Premiere Palembang, Senin (12/4/2021).

“Ada dua hasil rapimda. Yaitu mendorong Ketua Umum Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden RI. Serta mendorong Ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza, maju di Pilgub Sumsel 2024,” ucap Ketua DPD Golkar Empat Lawang David Aljufri.

Menurutnya, salah satu alasan Dodi Reza pantas kembali maju di Pilkada Sumsel 2024, karena Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumsel tersebut dinilai mampu memimpin Kabupaten Muba dengan beragam prestasi.

Serta Partai Golkar juga merupakan partai pemenang Pemilu 2019 di Sumsel. Sehingga mereka menginginkan kemenangan itu kembali diraih Golkar.

“Sebagai partai pemenang pemilu 2019 lalu, wajar kalau kita inginkan Ketua DPD Golkar Sumsel maju di Pilgub. Walaupun tiket Pilgub itu berdasarkan hasil pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Logo Partai Golkar

Untuk mewujudkan target tersebut, Partai Golkar mengevaluasi dan berkonsolidasi ke daerah-daerah yang menjadi basis dan daerah yang bukan basis.

Seperti di Kabupaten OKU, OKU Selatan dan OKU Timur, serta Kota Palembang, akan menjadi fokus Golkar untuk konsolidasi.

Ditambahkan Ketua DPD Muratara Hasbi Hasadiki, meski Pilgub 2024 masih lama, namun kurun waktu tiga tahun menjadi langkah Golkar. Terutama untuk memantapkan Ketua DPD Golkar Sumsel, sebagai calon Gubernur Sumsel.

“Dodi Reza sebagai tokoh dan juga bupati yang berhasil. Jadi tolak ukur nasional, jadi pilot project sawit dan karet. Ini juga diakui oleh luar, bukan cuma internal Golkar saja,” ucapnya.

Dia mengatakan, Golkar akan memanfaatkan waktu yang tersisa jelang Pilgub 2024 mendatang, untuk menyosialisasikan Dodi Reza kepada warga di 17 kabupaten/kota di Sumsel.