Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumsel H.Herman Deru memang tak mengenal libur atau akhir pekan. Setiap waktu selalu dimanfaatkannya untuk menyapa dan menyerap aspirasi warganya.
.
Seperti hari Minggu 11 April pagi, di sela jadwalnya memenuhi undangan hajatan warga, HD menyempatkan diri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Hayya Alal Falah yang berada di pemukiman penduduk di Jalan Padat Karya, Komplek Griya Intikom Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang Palembang.

Herman Deru mengaku salut atas kekompakan warga yang rela swadaya membangun rumah ibadah untuk kepentingan bersama. Iapun bangga karena untuk mendapatkan dana membangun masjid itu warga tidak memungut sumbangan di jalanan

Kekaguman HD tak berhenti disitu saja, Ia juga mengaku sangat senang karena masih banyak warga yang rela memberikan tanahnya sebagai wakaf untuk membangun masjid di lahan seluas 546 meter persegi tersebut. Oleh karena itu Iapun berharap jika masjid ini selesai dibangun masyarakat dapat benar-benar memakmurkannya.

Menurut HD ada beberapa alasannya mengeluarkan larangan tersebut. Selain mengganggu pengguna jalan dan cepat merusak jalan, meminta sumbangan di jalan juga rentan dan berbahaya. Karena dapat menimbulkan kecelakaan dan lainnya.

Sebagai stimulan, dalam kesempatan itu Gubernur HD juga memberikan bantuan bahan bangunan untuk penyelesaian oembangunan masjid tersebut. Aksi ini diharapkannya dapat memantik pejabat lainnya untuk melakukan serupa sehingga semakin membantu percepatab pembangunan masjid yang sangat dinantikan warga tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Pengembang Perumahan Intikom Cicin Wijaya, Danramil Sematang Borang Kapten Sarbanu, Pembina Yayasan Menuju Kemenangan Munir M.Ag serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.