Ilustrasi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Para pedagang pasar tradisional di Kota Palembang benar-benar nakal. Lantaran tak mengindahkan lagi larangan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menjual dagangan tanpa formalin.

Kenapa dikatakan benar-benar nakal? Sebab sidak intens dilakukan tertangkap awalnya mungkin terbilang hanya dilakukan beberapa oknum saja menjadi pelaku.

Namun setiap sidak digelar tetap saja pasti ditemukan pedagang menjual dagangannya menggunakan formalin. Dari hal itulah sekarang seakan-akan bukan lagi dilakukan oknum atau beberapa orang saja.

Kali ini Selasa (27/4/2021), lagi-lagi ditemukan formalin di Mie Basah, Kue Apem dan Bunga Sedap Malam.

Wawako temukan lagi pedagang gunakan formalin (foto @kominfopalembang

Sidak itu di pimpin oleh Wakil Walikota Palembang Fitirianti Agustinda bersama BPOM Palembang di Pasar Sekip Ujung Kecamatan Kemuning.

“Tindakan tegas kita ambil untuk menyelamatkan banyak pihak, jangan sampai ada masyarakat terlanjur membeli bahan yang kita cek mengandung zat berbahaya,” kata Finda siang itu

Finda kesal karena dia menemukan lagi bahan makanan dan bumbu kuah model berformalin. Hal itu setelah diperiksa lab BPOM Kota Palembang hasilnya positif formalin ditemukan dari Mie Basah, Kue Apem dan Bunga Sedap Malam.

Sementara itu Kanit Pidana Khusus (Pidsus) Polrestabes Palembang AKP Iwan Gunawan yang ikut serta dalam sidak akan memproses secara hukum temukan tersebut.

Menurutnya berdasarkan temuan itu dan hasil serahan Pemkot Palembang dan BPOM Palembang pihaknya bisa berkerja untuk melakukan penyelidikan.

“Ada temuan ini, kami akan memprosesnya. Kita akan selidiki dan menindak lanjuti sampai penjual (formalin) dan sebagainya,”ucapnya