Wawako saat memimpin rapat mengubah Tangga Buntung menjadi kampung anti narkoba

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aktifitas gelap peredaran narkoba di kawasan Tangga Buntung akan segera pudar. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang segera sulap kampung narkoba itu menjadi kampung bersih dari narkoba.

Hal itu di bahas dalam rapat yang dipimpin Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda bersama Polrestabes Palembang dan instansi terkait lainnya di kantor Bappeda Litbang Jalan Merdeka Jumat, (23/4/2021)

“Saya apresiasi kepada Polrestabes karena telah berhasil mengungkap adanya kampung narkoba. Hari ini kita rapat untuk mengubah Tangga Buntung kampung narkoba jadi kampung bersinar yaitu bersih dari narkoba,”katanya.

Ditanya apakah itu sangat mudah diwujudkan Pemkot? Finda nama sapaan akrab Wawako ini, menjawab mereka akan melakukan dua upaya yang dipastikannya jitu.

Foto bersama dengan tangan simbul Tolak Narkoba

“Trik kita ada dua cara akan diterapkan pertama dari sisi Agama dan Ekonomi. Saya yakin apabila Agama baik dan ekonomi juga membaik pasti upaya kita membebaskan Tangga Buntung dari Narkoba berjalan lancar,”ucapnya.

Diceritakannya bagaimana jalannya trik itu bisa sukses. Menurutnya, pihaknya akan mendekatkan masyarakat dengan pola agama. Selanjutnya mengupayakan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan ekonomi.

“Mereka disana yang terbiasa menjadi kurir, pemakai ataupun pengendar narkoba akan kita arahkan mempunyai kegiatan positif. Kita berikan keterampilan pelatihan agar bisa memiliki usaha. Cara pendekatan tadi dengan pola agama,”tuturnya

Diakuinya untuk mengupayakannya agar terwujud. Finda telah mempersiapkan dan akan membawa gerbong besar. Lantaran semua kekuatan akan dikerahkannya untuk segera mewujudkan Tangga Buntung bersinar.

“Semua SKPD saya kerahkan seperti Kesbangpol, Dishub, Polpp dan Dinsos. Kalau untuk kesejahteraan ekonomi kita kerahkan UMKM, Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian. Kalau Agama akan ada Kesra untuk sarana prasarana ada PUPR,”pungkasnya