Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sangat mengapresiasi bantuan diberikan oleh, yayasan ataupun kelompok organisasi memberikan bantuan.

Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota Wawako Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, masyarakat sangat butuh bantuan terlebih lagi masa pandemi dan jelang Idul Fitri.

“Saya sangat mengapresiasi bantuan diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Masyarakat Palembang sangat butuh bantuan apalagi pandemi dan Idul Fitri sekarang ini,”katanya saat memberikan sembako kepada warga Rabu,(28/4/2021).

Sementara itu Finda hadir dalam acara dilakukan Yayasan Buddha Tzu Chi membangikan 2600 sembako kepada masyarakat Palembang.

Diakuinya Yayasan Buddha Tzu Chi memang kerap membantu Pemerintah khusus saat Covid-19 mulai menyerang Kota Palembang.

“Saya terimakasih sekali kepada Yayasan Buddha Tzu Chi awal Covid-19 kemarin saja membantu kita sekitar 100 ton beras untuk diberikan kepada masyarakat,”ujarnya

Dia mengimbau kepada seluruh kelompok untuk mencontoh jejak sosial yang dilakukan Yayasan tersebut.

“Sekali lagi saya berharap ini di contoh. Sekali lagi juga ini pandemi mau lebaran masyarakat sangat membutuhkan bantuan,”pungkasnya

Sementara ituWakil Ketua
Yayasan Buddha Tzu Chi Palembang Suharjo Marzuki mengatakan, pihaknya memang berpegangan dengan misi sosial kemanusiaan.

“Kita tidak memandang suku, agama dan ras. Misi sosial kemanusiaan memang menjadi pedoman kami,”ujarnya.

Sedangkan paket sembako yang diberikan berupa beras 5 kg, terigu 1 kg, minyak sayur 1 liter dan biskuit. Masyarakat diberikan kupon untuk mengambil sembako tersebut ke rumah rukun tetangga (RT) setempat.