Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang Sumsel (Detak-Palembang.com)

Detak-Palembang.com, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel tak tinggal diam, setelah mendengar ada informasi penganiayaan yang dialami salah satu perawat di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya di Palembang Sumsel.

Kekerasan terhadap salah satu perawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang tersebut, terjadi pada hari Kamis (15/4/2021) sore. Bahkan aksi penganiayaan tersebut, sempat terekam video dan tersebar di media sosial (medsos).

Diungkapkan Ketua DPW PPNI Sumsel Subhan, saat ini dia belum mengantongi informasi lengkap terkait kasus tersebut.

“Saya sedang menuju ke RS Siloam Palembang, untuk bertemu dengan korban dan Direktur RS Siloam Palembang,” katanya, Jumat (16/4/2021).

Namun apapun yang terjadi, Subhan menyayangkan adanya tindakan kekerasan yang dilakukan oknum keluarga pasien di RS Siloam Sriwijaya Palembang tersebut.

DPW PPNI Sumsel juga akan mengawal terus kasus tersebut, termasuk ke ranah hukum. Terlebih korban sudah melaporkan ke SPKT Polrestabes Palembang.

Namun, DPW PPNI Sumsel juga akan menginvestigasi apakan ada indikasi kelalaian pelayanan yang dilakukan korban tersebut.

“Kita ada Majelis Kode Etik Keperawatan (MKEP),” ujarnya,

DPW PPNI Sumsel akan memastikan, apakah ada pelanggaran kode etik oleh anggota atau masalah tertentu.