Detak-Palembang.com PALEMBANG – Akses sarana dan prasarana teknologi informasi ditengah pandemi sangat dibutuhkan memperlancar aktifitas. Nah Kodam II/Sriwijaya siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam hal tersebut.

Komandan Perhubungan Daerah Militer (Hubdam) II/Sriwijaya, Kolonel Chb Yanuar Kurniawan mengatakan, pihaknya merupakan bagian dari Kodam II/Sriwijaya yang memiliki tanggung jawab dalam penyedia sarana dan prasarana terkait teknologi informasi.

“Penyediaan sarana dan prasarana terkait teknologi informasi, seperti Video Converence merupakan tanggung jawab kami, khususnya dalam kegiatan yang menyangkut Kodam II/Sriwijaya,” kata Kolonel Chb Yanuar Kurniawan, saat melakukan kunjungan bertemu Walikota Palembang, Harnojoyo di Rumdis Jalan Tasik Rabu (21/4/2021)

“Jadi sekarang kan sering adanya Work From Home (WFH) atau rapat-rapat yang bersifat virtual, disitulah peran dari Video Converence dengan menggunakan jaringan internet serta fasilitas kamera yang bisa kita gunakan secara teknologi,”ujarnya lagi

Diakuinya pihaknya juga bahkan bekerjasama dengan pihak Telkom guna kelancaran jaringan dalam pemanfaatan fasilitas teknologi yang ada saat ini.

“Karena yang memiliki jaringan itu kan Telkom. Jadi Hubdam itu fungsinya seperti itu, yaitu Komunikasi dan Teknologi,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo sangat menyambut baik atas kunjungan silahturahmi yang dilakukan oleh Komandan baru Hubdam II/Sriwijaya, Kolonel Chb Yanuar  Kurniawan.

“Karena memang kalau tidak salah, beliau memang komandan baru Hubdam,”ujarnya