Detak-Palembang.com MARTAPURA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, H. Lanosin Hamzah, S.T., dan wakil bupati H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., bersama jajarannya termasuk Pelayanan Publik Awak Media, menerima vaksin Covid-19 dosis kedua, Rabu pagi (31/3/2021). Sebelumnya, vaksinasi tahap pertama telah diberikan pada Rabu (27/3/2021) lalu. 

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati OKU Timur H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., mengatakan, merasa bersyukur usai divaksin dosis kedua. Ia kembali menegaskan, vaksin tersebut aman dan halal bahkan ia lebih percaya diri setelah divaksin. 

“Alhamdulillah, vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan lancar. Saya merasa lebih percaya diri. Tapi bukan berarti kemudian protokol kesehatannya boleh lalai. Harus tetap patuh prokes yang ada. Vaksin ini aman dan halal, jadi jangan takut, jangan lagi ragu-ragu,” ujar Wabup yang sering dipanggil Mas Yuda. 

Yuda mengingatkan, vaksinasi tak membuat masyarakat serta merta kebal terhadap Covid-19. Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan agar tak mudah terserang virus. 

“Kalau badan kita tidak fit, walaupun sudah divaksin, bisa saja kita terserang dan kena virus. Tapi dampak dan risikonya tidak seberat yang belum divaksin,” lanjutnya. 

Mas Yuda berharap agar vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik seperti TNI, Polri, ASN, dan pegawai BUMD yang akan vaksin tahap selanjutnya juga dapat berjalan dengan lancar. 

”Khusus untuk pelayan publik TNI, Polri, ASN, pegawai BUMD semoga lebih baik dari vaksinasi tahap ke dua ini, yang mana kita bisa mencapai capaian yang maksimal. Semoga bisa menjadi yang terdepan setiap program pemerintah.” harapnya. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, OKU Timur berhasil menempati posisi ketiga dalam capaian vaksinasi seluruhnya yang telah di Vaksin telah Mencapai 17.802 Pasien. Ungkap salah satu tenaga Vaksinator Dinas kesehatan. 

Adapun sisanya masih mengalami penundaan karena belum memenuhi persyaratan dan kriteria, namun akan diberikan setelah menjalani skrining apabila memenuhi syarat.