Walikota Palembang Harnojoyo mengajak Gubernur Sumsel Herman Deru meninju Bungalow Pulau Kemarau

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Mimpi Wali Kota Palembang Harnojoyo ingin mempunyai wisata air seperti Ancol hadir di Bungalow kawasan Pulau Kemarau akan segera di wujudkan.

Hal itu diutarakan saat meninjau lokasi bersama Gubernur Sumsel Herman Deru Senin,(19/4/2021).

“Impian kita untuk mengoptimalkan kawasan Pulau Kemarau sebagai destinasi wisata air segera akan kita wujudkan,”katanya

Harnojoyo mengajak Gubernur Sumsel untuk meminta dibuatkan pelataran pasir seperti pantai di bibir sungai Musi. Hal itu bertujuan untuk aktivitas wisata air bisa di mulai hingga bisa merangkul investor.

“Alhamdulilah Pak Gubernur bisa kita ajak kesini meninjau lokasi. Saya tadi bercerita untuk dibuatkan tempat anak-anak bisa main pasir. Melihat itu investor bisa berdatangan dan bisa kita rangkul,”ujarnya

Secara pribadi Harnojoyo berharap para investor segera berbondong bondong datang untuk memberikan support kepada Pemkot. Karena untuk membangun pusat wisata air seperti Ancol di Jakarta, pihaknya sangat membutuhkan investor.

“Makanya sekarang kita masih melakukan perbaikan fasilitasnya dulu seperti toilet, air dan listrik. Agar investor mau memberikan bantu,”tuturnya

Diakuinya sebenernya pihaknya telah mendapatkan beberapa investor. Namun masih dalam tahap komunikasi belum terjalin kerjasama.

“Kami membutuhkan bantuan semua pihak khususnya investor. Kita sudah ada beberapa tapi belum resmi,”pungkasnya

Awal target wisata air rampung pada tahun 2023 akan di upayakan secepatnya. Harnojoyo
Harnojoyo memberikan target secepatnya karena tidak ingin menunda. Dia yakin apabila pasir tempat anak anak bermain dan seluruh fasilitas sudah ada wisata air bisa segera dibuka. Sedangkan untuk tempat lainnya akan dibuat secara bertahap seperti olahraga air dan arena bermain lainnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku sangat terkejut dengan ide Harnojoyo membangun Ancolnya Palembang. Dia sendiri tahu dari berita-berita di media menjadi cukup viral karena Palembang akan mempunyai Ancol seperti Ibu Kota Jakarta.

“Saya tahu dari media bahkan dari sosmed juga ada ramai. Tentunya kami mendukung ide cerdas Pak Wali ini,”ujarnya

Dia optimistis wisata air akan ramai. Karena Deru tahu sifat warga Palembang haus berkunjung ke tempat wisata berkonsep hiburan dan liburan.

“Apa lagi nanti ada olahraga air atau semuanya pasti akan ramai,”pungkasnya