Polsek Plaju saat menggelar penangkapan bandit bobol rumah kosong

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Aparat kepolisian Polsek Plaju berhasil menciduk dua bandit pembobol rumah di Jalan Kopral Urief. Pelakumenguras isi rumah dengan cara tiga kali hilir mudik mengangkut barang di rumah korbannya.

Kapolsek Plaju Iptu Novel Iswandi mengatakan, pelaku melakukan aksinya pada tanggal 19 Maret 2021. Pihaknya mendapatkan laporan dari pemilik rumah Rosiana.

“Korban saat itu tidak di rumah karena ke rumah keluarganya di Medan. Hari ini kita gelar kasus penangkapan dua pelaku dan satu orang lagi masih dalam pengejaran,”kata Kapolsek saat menggelar jumpa pers Jumat,(9/4/2021).

Diakuinya pelaku melancarkan aksi menguras barang bukan dengan kendaraan. Ketiga pelaku berkali-kali ke rumah korban mengambil semua barang korban.

“Pelaku pelaku ini tidak jauh dari rumah korban. Makanya mereka berkali-kali mengangkut barang curiannya,”jelasnya

Saat jumpa pers Polsek Plaju juga menggelar beberapa barang curian yang diambil pelaku. Yakni, 3 kain ulos, 1 songket, 1 sepeda, 1 TV, 1 speaker aktif, 1 sepatu, 1 kipas angin, 1 ikat pinggang dan terakhir 1 linggis untuk membuka rumah korban.

“Para pelaku diancam pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara,”pungkasnya

Salah satu pelaku Mulyadi mengatakan, mereka nekat melakukan pembobolan rumah karena tidak punya uang. Akhirnya mereka mendengar adanya rumah kosong karena pemilik pergi ke luar Kota.

“Kami tidak ada uang, jadinya nekat pak. Tiga kali kami datang ke rumah itu untuk angkut barang barangnya,”ujarnya