Detak-Palembang.com – Palembang , Salah cara menumbuhkan perekonomian masyarakat dimasa atau paskah pandemi covid19 , Pemerintah Kota Palembang mengajak warganya untuk menciptakan tempat wisata baru dengan memanfaatkan potensi alam, seni, dan budaya daerah yang ada.

“Sekarang ini banyak tempat wisata yang diciptakan masyarakat baik secara berkelompok maupun perorangan,” kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Jumat lalu (12/3/21).

Ia menjelaskan, Bumi Sriwijaya ini memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan, seperti kawasan permukiman penduduk dengan menawarkan rumah adat untuk dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

“Dengan adanya tempat wisata yang diciptakan dan dikembangkan warga kota ini diharapkan semakin banyak objek wisata yang dapat ditawarkan kepada wisatawan agar mereka tertarik berkunjung,” katanya.

Selain mendorong tumbuhnya tempat wisata baru, pihaknya juga terus berupaya melakukan pembenahan sejumlah objek wisata andalan di kota yang dikenal dengan makanan pempek itu.

Objek wisata andalan, seperti Pulau Kemaro, Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Bukit Siguntang, dan objek lainnya perlu dibenahi sehingga bisa lebih menarik dan nyaman untuk dikunjungi.

“Untuk membenahi objek wisata di kota ini, pihaknya menyesuaikan dengan anggaran dana serta meminta dukungan Kemenparekraf,” tandas Fitrianti.