Finda saat melakukan sidak di pasar tradisional

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama BPOM fokus menjamin keamanan bahan makanan bagi warga Palembang.

Hari ini sidak dilakukan di Pasar Tradisional di Pasar Tangga Buntung Palembang, Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kelurhan 36 Ilir Kecamatan Gandus Selasa,(23/3/2021)

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, saat sidak telah mengumpulkan 31 sampel untuk diperiksa. Kagetnya ternyata masih ditemukan bahan makanan menggunakan formalin.

“Setelah kita adakan uji coba dan tes, akan tetapi ada satu yang terbukti mengandung formalin, yaitu ada ikan giling,” katamya

Finda mengaku kaget karena formalin biasanya ditemukan di tahu dan mie basah saja. Hari ini sidak dia menemukan ikan giling diberikan formalin oleh pedagang nakal.

Finda saat melakukan sidak di pasar tradisional

“Saya imbau untuk konsumen dan warga Palembang harus hati-hati,”ucapnya

Dia menyanyi agar warta yang ragu untuk memeriksakan makanan atau mahan makanan yang dibelinya. Hal itu telah disiapkan di setiap pasar tradisional di Kota Palembang.

“Untuk pengecekan ada di pasar lemabang, pasar palimo, pasar 10 ulu, pasar cinde, pasar sekip ujung, dan juga pasar padang pelasa. Atau bisa juga langsung ke BPPOM. Semuanya gratis, karena itu memang fasilitas yang telah kita siapkan,”imbauannya

Diakuinya pihaknya akan terus melakukan sidak selama jelang perayaan ibadah puasa dan hari raya Ramadhan. Sedangkan pedagang nakal tersebut akan ditindak oleh BPOM.