Detak-Palembang.com PALEMBANG – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0418, Palembang membangun jembatan penghubung antara Palembang – Banyuasin Selasa (30/03/2021).

Dansatgas TMMD ke 110 Kodim.0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, pembangunan jembatan penghubung masuk dalam tahap pengecoran.

“Kita bersama masyarakat sekitar tengah membangun jembatan penghubung. Sekarang proses pengecoran di bagian tengahnya,”katanya

Diakuinya Satgas TMMD terus bekerja keras mulai dari pagi sampai malam. Dia menjamin semua pekerjaan akan selesai hari ini.

“Kami terus bekerja, agar hari ini pengecoran untuk bagian tengah jembatan penghubung ini bisa selesai dilakukan. Karena, waktunya juga tidak banyak lagi,”pungkasnya

TMMD memang memiliki tujuan untuk turun ke masyarakat khususnya daerah terpencil atau pedesaan. Nah, di TMMD ke 110 Kodim 0418 sasaran fisiknya membangun jembatan penghubung antara Palembang dan Banyuasin. Hal itu dipastikan sangatlah membantu warga untuk hilir mudik dari Banyuasin hendak ke Kota Palembang nantinya.

Sebelumnya Satgas TTMD telah bekerja sejak pagi, langsung menggenjot untuk menyelesaikan pengecoran bagian tengah jembatan penghubung.

Dibantu masyarakat sekitar, Satgas TMMD membuat adukan coran menggunakan mesin molen yang telah ada. Secara bersama-sama, adukan coran yang telah jadi, dibawa menggunakan gerobak untuk dibawa bagian tengah jembatan penghubung.