Didi saat dibawah ke RSUD BARI Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Di masa pandemi banyak warga juga ditambahkan dengan kesulitan biaya pengobatan. Hal itu dialami Humaldi akrab disapa Didi (26) selama dua bulan terdiam di rumahnya karena sakit Tuberkulosis (TBC).

Kondisi Didi itu terdengar di telinga Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda. Meskipun masih dibaluti suasana berkabung pasca meninggalnya Ibunda tercinta Finda terlihat tetap konsentrasi menjalankan tanggung jawab sebagai kepala daerah.

Dia bersama tim datang mengunjungi rumahnya di Jalan Tuan Patinya, Rumah Susun (Rusun) Blok 9 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukity Kecil Selasa,(23/3/2021)

Keseharian Didi merupakan karyawan di warung empek-empek di kawasan 26 Ilir. Karena sakit hanya terbujur di rumah Didi harus berhenti bekerja.

“Kita mendapatkan laporan ada warga yang sakit. Kita sengaja datang untuk berkunjung dan menjenguk,”katanya

Dilanjutkannya melihat kondisi itu Finda langsung bergerak cepat mengarah Didi untuk segera di bawah ke RSUD BARI Palembang hari itu juga.

“Agar secepatnya ditangani Didi akan kita bawah langsung ke rumah sakit,”ucapnya

Diakuinya Didi ternyata tidak berobat karena tidak memiliki biaya. Finda menjamin untuk memberikan Didi Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kita segera buatkan juga kartu KIS. Saya harap kita sama sama memberikan doa agar Didi cepat sembuh,”pungkasnya