Pelaku saat ditangkap Sat Reskrim Polrestabes Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Residivis RM Hendri Saputra alias Andi (31) kerap melakukan pencurian dan kekerasan (Curat) keok setelah dilumpuhkan Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Bandit sadis ini ditangkap di Jalan Mujahidin Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa (30/3) dini hari.

Ketika ditangkap pelaku melawan dan berusaha kabur. Alhasil timah panas polisi terpaksa bersarang di betis kanannya untuk melumpuhkan pergerakannya.

Wakasat Reskrim, Kompol Wahyu M Putra mengatakan, pelaku ditangkap karena melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap korban Ida Rohana (39), warga Jalan Lorong Depaten Lama, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II.

Kejadiannya, Minggu (28/3), sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu pintu rumah korban terbuka, pelaku langsung masuk dengan berpura-pura ingin sembunyi karena dikejar orang.

“Tapi itu hanya modusnya saja. Pelaku justru memukul korban hingga berkali-kali, lalu merampas kalung emas seberat ¼ suku yang ada di leher korban, kemudian kabur,” jelasnya.

Akibat perbuatan residivis yang terbilang bengis saat beraksi, membuat korban mengalami trauma dan melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polrestabes Palembang.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolrestabes Palembang, dan masih dalam pemeriksaan intensif,” pungkasnya.