Sekda Palembang Ratu Dewa, saat memberikan orasi ilmiah kepada Formabang

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Forum Mahasiswa dan mahasiswi se- Kota Palembang (Formabang) periode 2021-2023 dikukuhkan. Dalam forum itu Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa ditasbihkan sebagai dewan pembina.

Acara itu digelar di Cafe Janji Kelingking Jalan Sultan Mansyur  Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat satu Sabtu ( 27/3/2021).

“Apabila mengkritisi Pemerintah Kota, katakanlah. Maka konsep itu ditawarkan, tapi ada solusinya,”kata Ratu Dewa saat memberikan arahan kepada Formabang.

Dia melanjutkan, aksi turun kejalan bukan sesuatu hal yang salah. Tapi dia berharap mahasiswa dan mahasiswi juga mengutamakan civitas akademika.

“Intelektual akademik mahasiswi  di kampus harus dijaga, dipelihara dan juga ditingkatkan,”ujarnya lagi

Dia juga menjelaskan, adalah mantan aktivis kampus. Bahkan dia menuliskan kisah saat kuliah dalam sebuah buku dengan judul Lafas pena mantan aktivis.
 
“jadi mahasiswa jangan sekedar mahasiswa yang paragmatis dan sparatism. Tapi sudah memikirkan ke depannya. Maka saya katakan era digitalisasi ini adalah era perubahan. Dia (Formabang)harus pandai-pandai memanfaatkan perubahan itu,”pungkasnya

Ketua Umum Formabang, M. Yoga mengatakan, guna mambangun revitalisasi gerakan mahasiswa secara dinamis dengan mengikuti pada perkembangan isu-isu yang ada.
 
“Disini kami tentang forum mahasiswa ini, akan menjadi salah satu wadah yang mengekspor ataupun mempelopori gerakan dari mahasiswa gitu,”ucapnya