Detak-Palembang.com – Palembang , Walikota Palembang Harnojoyo menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-3 Masa Persidangan I Tahun 2021 Membahas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Tahun 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Selasa, 16 Maret 2021.

Rapat yang dipimpin oleh Sri Wahyuni atau Wakil Ketua I DPRD Kota Palembang tersebut berjalan lancar serta terdapat 8 fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya terkait LKPJ Walikota tahun 2020.

Seluruh fraksi yang menyampaikan pandangan umum menyatakan setuju atau sepakat untuk melanjutkan pembahasan LKPJ ke tiap-tiap komisi DPRD Kota Palembang serta pihak terkait.

Namun, terdapat poin dalam LKPJ Walikota Palembang tahun 2020 yang menjadi sorotan seluruh fraksi, yaitu perihal pencapaian 0% empat BUMD Kota Palembang yang dinilai patut dievaluasi kinerjanya.

Keempat perusahaan daerah tersebut ialah PT Patralog, PT SP2J, PT Perkreditan Rakyat Palembang dan PD Pasar Palembang Jaya.

Saat ditemui usai rapat selesai, Walikota Palembang Hornojoyo mengatakan akan segera mempelajari berkas pandangan umum dari fraksi fraksi di DPRD Kota Palembang terutama terkait empatt BUMD yang pencapaiannya 0% di tahun 2020.

“Kita akan pelajari dan bahas masukan kritik dari fraksi-fraksi DPRD Kota Palembang sebagai bahan evaluasi dan akan kita sampaikan tanggapan secara resmi besok di rapat lanjutan bersama DPRD Kota Palembang” Tutup Harnojoyo.