Detak-Palembang.com – Palembang , Terkait Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
.
Provinsi Sumatera Selatan kembali ditunjuk sebagai Provinsi pertama di Indonesia dalam menyukseskan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Program tersebut tertuang di dalam Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Saat melakukan audensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Griya Agung Palembang, Senin (29/3) malam, Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Asep Rahmat Suwandha menyampaikan, program yang masuk dalam inpres tersebut merupakan yang baru dan pertama kalinya dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dia menyebut Inpres ini merupakan program baru dari BPJS dan berkat kerja keras pihaknya dan telah mendapatkan restu langsung dari Presiden. Program ini lanjut dia, perlu dicermati dan dilaksanakan di kementerian, provinsi, Kabupaten/kota.
.
Sementara itu, Gubernur Herman Deru sangat menyambut baik adanya Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.