Jadi jambret untuk beli sabu, Man Pesek ditangkap polisi

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tergantung narkoba membuat Man Pesek nama asli Hermanto (35) nekat menjambret di atas Jembatan Ogan Kelurahan Tuan Kentang Kecamatan Jakabaring.

Lucunya lagi saat menjambret ponsel korban AN (16) dia kabur terjebak di jalan buntu hingga meninggal sepeda motornya Sabtu (27/3/2021) sekitar pukul 19.28 WIB.

Alih-alih sudah rugi motor, namun dia tetap saja berhasil ditangkap besoknya di Jalan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Dua kakinya juga ditembak polisi karena hendak kabur dari penyergapan Unit Ranmor Polrestabes Palembang.

Saat dibincangi di Polrestabes Palembang Senin,(29/3/2021) dia mengaku menjalankan aksi bersama temannya. Namun rekannya itu berhasil kabur. Dia nekat menjambret untuk membeli sabu sabu.

“Hari itu HP korban langsung kami jual untuk beli sabu-sabu. Saya jambret untuk beli sabu duitnya,”ucapnya

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang Kompol M Abdullah mengatakan, pelaku ditangkap atas laporan korban AN (16) yang diikuti penyerahan motor milik pelaku yang pada saat kejadian ditinggalkan pelaku di TKP.

“Dari laporan korban dan penyitaan motor pelaku yang ditinggalkan karena saat aksinya korban berteriak sehingga seketika warga berdatangan hingga membuat pelaku kabur,” ujarnya, Senin (29/3/2021.

Namun lorong yang dimasuki kedua pelaku buntu hingga membuat pelaku meninggalkan motornya.

“Modus pelaku, dari keterangannya dia mengikuti korbannya hingga sampai di lokasi pelaku melakukan aksinya,” jelasnya.

Sedangkan satu pelaku lagi masih dalam pengejaran.

“Dalam melakukan aksinya pelaku tidak sendiri melainkan bersama temannya yang saat ini sedang dilakukan pengejaran, untuk identitasnya sudah kita ketahui,”pungkasnya