Wawako saat meninjau lokasi korban kebakaran

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota Wawako Palembang Fitrianti Agustinda memberikan imbauan agar warga Palembang lebih waspada. Lantaran meskipun musim penghujan musibah kebakaran masih kerap dialami warga.

“Pastikan dulu rumah dalam keadaan aman, atau misalnya ketika mau tidur, pastikan dahulu kompor atau listrik sudah aman, sehingga tidak terjadi musibah kebakaran. Warga harus waspada dan lebih berhati-hati,”kata Wawako saat meninjau korban kebakaran di Kecamatan Kemuning Kamis,(18/3/2021)

Saat dia melihat rumah korban kebakaran dia merasa sangat perihatin. Diakuinya masa pandemi sangat membuat kehidupan warga susah, apa lagi semua harta benda hangus terbakar karena musibah kebakaran.

“Tentu ini prihatin yang sangat mendalam bagi kita. Karena di tengah musibah pandemi Covid-19 ini tentu kita tidak ingin masyarakat bertambah sulit karena mengalami musibah-musibah seperti ini,”ucapnya

Sementara itu Pemkot disebutnya akan mendampingi warga terdampak musibah kebakaran. Terlebih lagi dalam menyelesaikan permasalahan surat menyurat yang telah hilang terbakar.

“Masalah surat menyurat ataupun hal-hal yang pada perinsipnya membutuhkan bantuan Pemerintah kota Palembang, kita akan siap membantu keluarga yang mengalami musibah kebakaran,” ungkapnya.

Lalu sedikit bantuan juga telah diberikan kepada warga korban kebakaran, serta beberapa bantuan perlengkapan dari Dinas Sosial.

Bahkan, dirinya juga telah menerjunkan pihak dari DLHK kota Palembang guna membantu membersihkan puing-puing dari musibah kebakaran itu sendiri.

“Paling tidak bisa melewati malam-malam selanjutnya. Tetapi dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan sudah saya perintahkan untuk tetap di sini untuk membantu. Sekali lagi saya berharap ini benar-benar yang terakhir,”pungkasnya

Beritanya sebelumnya, si jago merah melalap habis satu rumah di Jalan Dr Sutomo, Lorong Rukun Damai, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (17/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain itu tiga rumah lainnya meskipun tidak terbakar habis terkena dampak kebakaran. Lantaran api berhasil dipadamkan pada pukul 14.20 WIB sebelum sempat melahap tiga rumah tersebut.