Edison, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Palembang saat menjalankan vaksinasi tahap kedua

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kepala Dinas (Kadis) dan Staf Khusus (Stafsus) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melakukan vaksinasi tahap kedua di RSUD BARI Palembang Rabu,(17/3/2021)

Vaksinasi dilakukan dari pukul 08.00 WIB. Sebelum dilakukan registrasi kemudian melakukan screening. Lalu setelah dinyatakan sehat dan layak para peserta akan disuntik vaksin Sinovac.

Wakil Direktur Utama Rumah Sakit Bari Palembang, Dokter Alfarobi mengatakan, tidak ada kendala selama proses vaksinasi dosis pertama ataupun dosis kedua hari ini, semua berjalan lancar.

“Kurang lebih sebanyak 60 orang melakukan vaksin dosis kedua yang terdiri dari beberapa pejabat daerah, alhamdulillah hari ini semuanya lulus screening dan semua layak untuk disuntik vaksin,”katanya

Menurutnya vaksinasi para pejabat daerah ini, diharapkan mampu memberikan contoh kepada masyarakat Kota Palembang agar tidak takut untuk vaksin.

“Karena terbukti aman dan tidak ada efek samping yang membahayakan,”ujarnya

Senada dengan Dokter Robi, Asisten III Setda Kota Palembang Agus Kelana mengatakan, tidak ada efek samping selama vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Dirinya berharap agar masyarakat Kota Palembang nantinya juga tidak takut melakukan vaksinasi,

“Ayo jangan takut di vaksin,”ucapnya