Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan Masjid Raudatul Jannah dan Ma’had Tahfizul Qur’an Askar Kauny Sumsel di Masjid Raudatul Jannah, Jalan Talang Kepuh, Gandus Palembang. Sabtu (13/03/2021)

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti masjid dan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama para ustad dan ustazah serta santri hafidz Qur’an Askar Kauny.

Dikesempatan itu HD menyampaikan apresiasi kepada yayasan Askar Kauny yang terus berkiprah di Sumsel seiring dengan program Pemprov Sumsel dalam mewujudkan satu desa/kelurahan satu rumah tahfidz.

“Saya bersama wakil Gubernur Sumsel bertekad menjadikan satu desa/kelurahan satu rumah tahfidz. Dari 350 desa/ kelurahan yang ada di Sumsel secara umum keseluruhan sudah terdapat rumah tahfidz bahkan ada yang lebih dari satu rumah tahfidz karena dalam suatu desa/kelurahan pasti selalu ada umat muslimnya.

Sebagai umat muslim tentunya penting generasi penerus bangsa yang sholeh dan sholehah, hafiz dan hafizah serta cerdas dalam ilmu dan pengetahuan. “Sebagai muslim penting juga bagi kita memahami arti dari bacaan Al Qur’an yang kita baca sebagai ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat. Mari kita bersama-sama memuliakan agama kita,” ajaknya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Askar Kauny, Ustad Bobby Heriwibowo mengatakan, Askar kauny terus menebar ilmu berbagi manfaat dengan istiqomah membangun Pesantren Tahfidzhul Qur’an di seluruh Indonesia. Terdapat juga di Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, Askar Kauny akan membuka Pesantren Tahfidzhul Qur’an untuk Yatim-Dhuafa.

“Hari ini atas nama yayasan Askar Kauny sangat bersyukur peremian masjid ini dihadiri langsung Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Askar Kauny juga telah membangun pesantren diberbagai daerah termasuk di Kota Palembang ini,” ungkapnya.

Turut hadir para kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumsel.