Detak-Palembang.com – Lahat , Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kembali meresmikan Infrastruktur Prov Sumsel. Kali ini di Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya HD menyampaikan bahwa Pembangunan Infrastruktur di Kabuoaten/kota yang berasal dari APBD Prov Sumsel dan Bantuan Gubernur bersifat khusus dialirkan secara Adil dan merata sesuai Kebutuhan masing-masing daerah.

“Membangun daerah harus sesuai kebutuhan masyarakat, untuk itu Kepala Daerah harus melakukan pemetaan membuat skala Prioritas kegiatan dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat apa saja yang dibutuhkan agar nantinya jika dibangun akan benar-benar bermanfaat dan digunakan masyarakat secara maksimal” ujar HD. Lahat, Sabtu (13/03/2021)

Terkait pemeliharaan jalan agar tidak cepat rusak, HD meminta Kepada Dishub untuk segera mengajukan proposal utnuk pembuatan Timbangan portable, yg bisa di pindah-pindah agar bisa melakukan penilangan bersama Kepolisian langsung di jalan kendaraan yg bermuatan.

Untuk Peningkatan Produksi Pangan, ntuk Persawahan dengan kondisi tidak mempunyai irigasi, jauh dari Mata air, saat ini dapat menggunakan teknologi irigasi listrik. Seperti yang telah diresmikan DI Tanjung Enim beberapa waktu lalu

Bupati Lahat H. Cik Ujang mengucapkan terima kasih kepada Gubernur HD dalam memvangun Infrastruktur Lahat karena anggaran Lahat yang tidak begitu besar tetapi memiliki wilayah yang luas.

Laporan Kepala Dinas PSDA H. Herwan melaporkan pembangunan Infrastruktur Lahat pada 2019 sebanyak 58 kegiatan terdiri dari 15 kegiatan sebesar Rp. 48,361.370.626M dan Th. 2020 sebanyak 43 kegiatan sebesar Rp. 158.241.101.945M

Diakhir acara dilakukan penandatanganan 3 prasasti Jembatan secara digital, yaitu prasasti Jembatan Air Pangi 1, Jembatan Air Pangi 2 dan Jembatan Air Mulak

Turut hadir Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, FKPD Kab. Lahat, Anggota DPRD Prov Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi