Detak-Palebang.com – Sungai Gerong , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Bupati Banyuasin, H. Askolani menunaikan ibadah sholat Jum’at bersama masyarakat di Masjid Al Ikhlas desa Sungai Gerong . (Jum’at, 26/3/2021)

Pada kesempatan itu HD mengatakan bahwa dirinya datang ke desa Sungai Gerong semata – mata hanya untuk bersilahturahmi dengan masyarakat desa tersebut.

“Saya datang kesini selain menunaikan ibadah sholat Jum’at. Saya juga ingin bertemu dan bersilahturahmi bersama warga” ungkap HD.

Terkait jalan yang dilalui yang diantaranya merupakan tanggung jawab PT. Pertamina, HD harap Bupati Banyuasin, H. Askolani dapat meminta PT. Pertamina agar dapat memperbaiki jalan tersebut.

“Saya intruksikan Bupati Banyuasin untuk dapat meminta PT. Pertamina agar dapat memperbaiki jalan yang menjadi tanggung jawab mereka”, ucap HD.

Terkait pembangunan masjid yang belum terselesaikan HD dan Askolani beserta rombongan memberikan bantuan sebesar Rp. 71 jt. Untuk pembangunan Menara masjid, halaman, speaker dan pagar.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan apresiasinya terhadap Gubernur Sumsel karena menyempatkan hadir dan melaksanakan ibadah sholat Jum’at di Masjid Al Ikhlas desa sungai gerong, ditengah kesibukannya yang begitu padat.

“Saya salut dan bangga dengan pak gubernur yang menyempatkan hadir didesa Sungai Gerong untuk menunaikan ibadah sholat Jumat nya disini mengingat ditengah kesibukan beliau yang begitu padat”, ungkapnya.

“Ini merupakan keberuntungan bagi masyarakat desa karena orang nomor 1 disumsel dapat hadir ditengah – tengah kita”, tambah Askolani.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Sei. Gerong.