Detak-Palembang.com – Muara Enim , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan seseorang akan bernilai jika dilihat dari apa yang diperbuat maupun bentuk sumbangsihnya serta kepeduliannya yang dilihat dari Etika maupun Moral seseorang. Hal tersebut diutarakan pada saat acara Peresmian Gedung Baru Yayasan Islam Abdul Rahman (Desa Karang Mulia RT 07 Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Minggu, 28/3/2021)

“Gedung hanya sebagai sarana tapi yang paling penting niat mengetahui Ilmu utamanya tentang pengetahuan akhlak yang kita temui di ilmu agama” ujar HD

HD sampaikan jika kedatangannya kali ini dalam rangka meresmikan gedung baru ruang belajar pesantren yang telah dilakukan peletakan batu 7 bulan yang lalu.

“Kesemuanya ini adalah rejeki dari Tuhan yang harus disyukuri dan ditanamkan pada diri kita. Toleransi agama harus teguh dan tetap dipertahankan guna kerukunan beragama. Sebagai pemimpin tentu saya akan memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat “tambah HD.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman Desa Karang Mulia yang telah dan terus mencetak generasi penerus yang agamis dan unggul demi kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plh Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar ucapkan terimakasih atas kepedulian Gubernur Herman Deru sebagai pemimpin daerah di bidang pendidikan dan komitment terhadap pendidikan yang religius

“Semua program Gubernur selaras dengan Kabupaten Muara Enim, khususnya Program satu desa satu rumah Tahfiz” tutupnya

Turut hadir FKPD Kab. Muara Enim, Ketua Yayasan Abdul Rahman, H. Iskandar, Para Kepala OPD Prov. Sumsel