Detak-Palembang.com – Lubuklinggau , Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe meresmikan Gedung Kantor Walikota Lubuk Linggau. Dalam kesempatan itu, HD mengatakan membangun tidak cukup terlihat tapi harus terasa maka tatanan infrastruktur yang fisik dan non fisik harus ada keseimbangan kebahagian dan kebutuhan warganya. (Kantor Walikota Lubuk Linggau, Kamis, 11/03/2021)

“Ada poin penting yang perlu diperhatikan mulai dari internet, pedestrian, dan taman-taman di pusat peribadahan di Masjid Agung As-Salam, satu lagi masjid an Nasir Sohe itu unik lagi. Jadi disitu sebagai pusat peribadatan juga ada sekolah tinggi yang kedepan jadi universitas,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, HD mengapresiasi beberapa terobosan yang telah dibuat oleh walikota Lubuk Linggau dengan reward yang tidak hanya berupa pendanaan tapi reward berupa sumbangsih pemikiran-pemikiran yang akan terus diberikan untuk Walikota dan Wakil Walikota. Ia juga memuji Kota Lubuk Linggau yang telah menyediakan berbagai fasilitas dan tidak meninggalkan kepentingan warganya.

Terdapat tiga item menjadi alasannya, yaitu infrastruktur mangkrak yang disebabkan keterbatasan pendanaan itu harus segera diakselerasi dan diselesaikan segera, kemudian pekerjaan atau proyek-proyek yang menjadi perhatian harus kita tuntaskan, dan selanjutnya yaitu kebutuhan masyarakat yang timbul dari bawah membangun dengan selera rakyat. Karena menurutnya mereka yang paling tahu kebutuhan

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel, FKPD Kota Lubuk Linggau