Detak-Palembang.com -Palembang , Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) menghadiri pelantikan kepengurusan perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prov Sumsel yg dilakukan langsung oleh Ketua Umum BWI Pusat, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA. (Graha Bina Praja Prov. Sumsel, Selasa, 16/3/2021)

Pada kesempatan itu juga, HD melaunching Wakaf Uang untuk wilayah Sumsel yang merupakan program kerja dari BWI Sumsel.

Pada sambutannya HD menyampaikan bahwa apa yang telah disampaikan mengenai Wakaf Benda dan Wakaf Uang merupakan pencerahan yang didapatkannya.

“Inilah pentingnya literasi dan tentunya harus diawali dengan sosialisasi, untuk itu kita berkewajiban menjadi speaker kepada masyarakat apa itu wakaf dan manfaat wakaf. Agar masyarakat mengerti dan mau memberikan wakafnya”, tambah HD.

HD pun meyakini bahwa dari semua pengurus yang dilantik hari ini, tentunya mereka telah melalui seleksi niat dalam mengurus BWI Sumsel. Mengingat didalam kepengurusan ini mereka tidak mendapatkan gaji ataupun insentif.

HD juga menyampaikan kepada Ketua BWI Sumsel yang baru, H. Deni Priansyah, S.Ag, M.Pd.I, bahwa hal yang perlu dilakukan oleh BWI Sumsel untuk memulai program Wakaf Uang ialah memberikan pemahaman tentang gemar berwakaf yang tanamkan sejak dini kepada para calon pemberi wakaf.

Mengakhiri sambutannya HD akan memberikan sebuah mobil untuk mendukung BWI Sumsel dalam mensosialisasikan dan memberikan literasi tentang wakaf dan manfaatnya.

Sementara itu Ketua Umum BWI Pusat, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA mengatakan bahwa sebelum berjalan lebih jauh dalam kepengurusan dan mengabdi kepada Badan Wakaf Indonesia, mempunyai visi besar yang mendukung pemerintah dalam menghapus angka kemiskinan di Indonesia.

Turut hadir Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH., MA, Dirut BSB, A Syamsudin, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si.