Detak-Palembang.com – Palembang , Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri Pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumsel masa bhakti 2020 – 2025, dilantik langsung oleh Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia, Anindya Novyan Bakrie di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. (Kamis, 25/3/2021)

Mengawali sambutannya, HD memberikan selamat kepada Ketua Umum KADIN Sumsel, Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin beserta anggota lainnya karena telah dipercaya untuk menjadi pengurus pada KADIN Sumsel.

HD juga berharap semoga dengan dilantiknya KADIN Sumsel tersebut maka KADIN Sumsel dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha baik yang besar maupun kecil.

“Harapannya KADIN Sumsel kedepan dapat mengayomi setiap pengusaha yang ada disumsel”, ucap HD.

Terkait dukungan yang disampaikan oleh KADIN Indonesia dan KADIN Sumsel tentang percepatan pembangunan pelabuhan tanjung carat yang disampaikan. HD menyambut baik akan hal tersebut, mengingat ini merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan bagi pengusaha yang ada disumsel untuk mendistribusikan dagangan mereka.

Terkait isu impor beras. HD berharap agar KADIN Indonesia maupun daerah dapat menyuarakan kepada pemerintah pusat agar dapat melakukan penyerapan beras bulog sebanyak – banyaknya.

“Saya harap KADIN Indonesia dan sumsel dapat menyuarakan kepada pemerintah pusat untuk melakukan penyerapan beras bulog sebanyak – banyaknya. Jika perlu KADIN Sumsel dapat membuatkan skema agar kita dapat melakukan ekspor beras”, ungkap HD.

Selain itu HD juga berharap agar KADIN Sumsel dapat berpartisipasi dalam memberikan inovasi – inovasi dibidang industri Dan tidak meninggalkan pelaku usah a kecil Yang ada di Sumsel.

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH, Ketua Umum KADIN Sumsel, Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Ketua Umum KADIN Lampung, Romli Junanto Utama, Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Para Anggota Pengurus KADIN Sumsel.