Finda menguji perkampungan menjadi percontohan budidaya ikan hias

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mendatang sebuah kampung notabene warga memiliki usaha ikan hias.

Pada hari Selasa, (16/3/2021) Wawako mendatangi pemilik usaha 100 pembudidaya ikan hias di Jalan Sungai Sedapat, Lorong Setia III, RT 41, RW 08 Kecamatan Sukarami Palembang.

“Bantuan sarana prasarana pendukung tadi sudah mereka sampaikan, dan juga tadi terkait penerangan jalan serta peralatan. Bahkan, mereka juga memiliki niat untuk menjadikan kampung ini menjadi kampung percontohan budidaya ikan hias,”katanya

Dikatakan mereka juga telah membuat paguyuban ikan hias. Bahkan UMKM dengan cara pembudiya ikan hias disambut baik oleh Pemerintah kota Palembang. Lantaran tentunya hal itu, dalam meningkatkan perekonomian warga masyarakat itu sendiri.

“Pemerintah kota Palembang sangat mendukung sekali komunitas atau paguyuban yang dibentuk seperti ini, karena ini merupakan peluang bisnis yang mampu membantu perekonomian masyarakat, bahkan ini juga bisa mendatangkan wisatawan,” ujarnya.

Finda terlihat sangat tertarik melihat ikan cupang

Saat melihat ikan hias, Finda sangat tertarik dengan ikan cupang. Dia bahkan berkali-kali melihat ikan tersebut.

“Ikan hias yang ditampilkan ini memang memiliki corak-corak warna yang khas dan membuat ketertarikan sendiri. Saya pribadi sendiri saja sangat tertarik, dan tentu ini juga akan mengundang para wisatawan, baik itu dari luar negeri ataupun dari dalam negeri,” tuturnya.

Sementara itu Humas dari Paguyuban Ikan Hias, Hendra mengatakan, saat ini pihaknya sangat membutuhkan bantuan pembinaan, khususnya permasalahan terkait pencarian pakan alami yang sangat dibutuhkan para pembudidaya ikan hias itu sendiri.

“Dan pembinaan nantinya kami berharap dapat terus dirangkul hingga berhasil. Karena saat ini cuaca ekstrim sangat menjadi kendala kami dalam pencarian pakan alami,”ujarnya