Detak-Palembang.com – Palembang , Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa turun langsung bersama kelompok masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bergotong royong , sebagaimana program Pemkot Kota Palembang yang digawangi Walikota Palembang , H.Harnojoyo, Minggu , (31/01)

Wakil walikota Fitri , memimpin pelaksanaan kegiatan gotong royong di Kecamatan Plaju, membersihkan saluran air di sepanjang jalan Kapten Abdullah Kawasan pasar Plaju Kecamatan Plaju .

Saat gotong royong itu, Fitrianti beserta jajaran, juga Camat Plaju dan instansi terkait membersihkan gorong-gorong dan saluran air di sekitar kawasan Pasar.

Di saluran air itu ada bangunan liar, sehingga menghambat aliran air.

Fitrianti mengatakan , tidak boleh mendirikan bangunan di atas saluran air. “Itu mengganggu. Kami mohon kerja sama RW, juga masyarakat. Ini untuk kepentingan kita bersama.”

Terkait sampah di Pasar Modern Plaju, Fitrianti mengatakan perlu dibuat tempat sampah, untuk menampung sampah sehingga tidak ada penumpukan. ” Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PD Pasar soal ini.”

Fitrianti berharap, komitmen partisipasi masyarakat terhadap kebersihan lingkungan terus meningkat.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan gotong royong kita juga bekerja sama dengan masyarakat dan pedagang. Kami harap nanti kegiatan ini secara rutin trus dilaksanakan oleh masyarakat dilingkungan sini “ujar” Fitri .

Sementara Sekda Ratu Dewa membersihkan bantaran sungai Musi di Bungalow Pulo Kemaro, guna melanjutkan progres pembangunan destinasi wisata Palembang

Usai dirinya gotong royong, Ratu dewa menjelaskan bahwa bantaran sungai di Pulau Kemaro terdapat pasir yang bisa dimanfaatkan.

“Kita lihat sendiri di bantaran sungai di Pulau Kemaro ini terdapat pontensi yang baik dan bagus seperti ada pasir,” katanya.

Ratu Dewa juga mengungkapkan potensi Pulau Kemaro akan di optimalkan.

“Kita optimalkan potensi Pulau Kemaro ini karena memiliki daya jual destinasi wisata yang baik. ” Pungkasnya