Detak-Palembang.com PALEMBANG- Masa pandemi Pemerintah Kota (Pemkot) terus memberikan perhatian kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), agar tetap terus tumbuh dengan memberikan bantuan Kamis,(24/12/2020).

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, meski dalam keadaan libur Hari Raya Natal, pihaknya tetap bekerja dalam memberikan bantuan hibah kepada UMKM dan Website.

“Kami berharap kepada usaha kecil menengah, jangan dilihat bantuan yang diberikan Pemerintahnya, tetapi ini sebagai motivasi bagi mereka yang sudah terdaftar di kota Palembang sebagai usaha kecil menengah yang betul-betul bisa kita andalkan,”ujarnya

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang Ana Heryana mengatakan, ada 151 unit bantuan yaitu Infusiler 600, mesin jahit 200, Mixer Food 301, Bordir 100 dan Wibsite 100.

“Jadi kalau yang berat, kita antarkan langsung kerumahnya,”katanya

Menurutnya, sebelum melakukan penyerahan bantuan, pemerintah juga melakukan survei kepada para pelaku usaha yang telah melakukan pengajuan bantuan.

Selain itu, para penerima bantuan tersebut juga telah melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM kota Palembang.

“Begitu komunitas melaporkan kepada kita, maka langsung akan kita selaku dinas untuk membagikan ke lapangan. Kita sengaja melakukan survei untuk menghindari adanya pengajuan atau laporan fiktif, jadi disini kita melakukannya secara tepat sasaran,”pungkasnya