Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ditengah pandemi COVID-19 tidak hanya sembako di khawatirkan kesediaannya, bahan bakar minyak (BBM) juga menjadi bahan utama faktor kehidupan bagi masyarakat.

Bagaimana pasokan BBM khususnya Kota Palembang? PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) III Plaju ternyata menjamin persediaan stok BBM aman. Tidak hanya itu keamanan masyarakat juga terjamin dengan tetap tenang berada di rumah.

General Manager RU III Plaju, Iman Syafirman mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memproduksi energi berkualitas dan menjaga keamanan serta stok di seluruh lembaga penyalur yang ada.

“Dan komitmen ini akan terus di jaga oleh Tim Satgas Rafi yang sudah bertugas sejak 8 April 2020 hingga 8 Juni 2020 nanti,”ucapnya menjamin keamanan stok BBM

Dilanjutkannya kendati di tengah pandemi COVID-19 dan bulan Ramadhan produksi di kilang RU III tetap beroperasi serta tidak ada kendala. Hal itu demi tetap mensuplai kebutuhan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Apa lagi disebutnya masyarakat sangat membutuhkan BBM untuk kebutuhan selama bulan Ramadhan sampai Idul Fitri.

“Saat ini kapasitas produksi kami turunkan menyesuaikan dengan demand (permintaan) yang menurun. Namun beberapa produk unggulan seperti Polipropilen, masih kami produksi dengan kapasitas penuh. Adapun total hasil produksi rata-rata kilang RU III Plaju sepanjang bulan April 2020 untuk produk Premium sebanyak 210,3 Million Barrel (MB) dan Solar/BioSolar 238.3 MB, serta LPG 1396,28 Metric Ton (MT), ”ucapnya

Selain berhasil mengamankan pasokan BBM di tengah pandemi COVID-19 RU III Plaju juga bisa menjamin keselamatan konsumen. Program Pertamina Delivery Service (PDS) sengaja di buat untuk mengamankan konsumen agar tetap tidak nekat keluar rumah terhindar terjangkit COVID-19.

“Pertamina akan terus melakukan tugasnya menyediakan bahan bakar berkualitas untuk masyarakat, jika masyarakat membutuhkan layanan antar produk-produk kami, dapat menghubungi Pertamina Contact Center 135. Bahaya di masa COVID-19 keluar rumah mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya