Detak-Palembang.com PALEMBANG – Musim hujan sudah mulai di bulan November ini. Intensitasnya curah hujannya cukup tinggi. Ini terbukti guyuran hujan tidak saja membasahi Kota Palembang, tetapi sampai menggenangi di beberapa titik jalan protokol yang sistem drainasenya kurang normal. Akibat jalan terendam air banyak kendaraan mogok karena berusaha menerjang banjir.

Pantauan detak-palembang.com, Sabtu (23/11/2019), hujan deras mengguyur Kota Palembang pukul 16.30 WIB. Tak lebih dari 30 menit hujan, sejumlah jalan protokol terendam.

“Ini hujan tidak sampai 1 jam saja sudah banjir, beberapa jalan protokol banjir dan terendam. Ini contohnya di Jalan Burlian,” kata salah seorang warga, Sabtu (23/11).

Terpantau kemacetan di Jalan Protokol Kolonel H Burlian sudah mencapai 4,5 km. Terlihat pula ratusan motor mogok akibat nekat menerobos. Bahkan ada pula beberapa pengendara mulai bahu-membahu naik trotoar agar dapat putar haluan.

Kemacetan tidak hanya terjadi di jalan prtokol Kolonel H Burlian Km 9, tapi juga di Km 6, jalan Soekarno-Hatta, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Sudirman, dan titik lain.